Masih Dengan Insomnia dan "Terlalu Berpikir"

Hai, apa kabar?
Masih adakah yang baca blog ini?

Rasanya udah lama banget enggak nulis di blog ini. Well, pernah sih beberapa kali nulis tapi dalam konteks kerjaan. Pernah suatu ketika, aku tanya sama beberapa temenku tentang blog ini. Mereka bilang, kok blogmu kayak toko? isinya iklan semua. HAHA. I'm laughing so hard. 

Keliatannya sih ketawa, padahal dalam hati makjleb.


Maka dari itulah, aku pengen mengembalikkan blogku seperti sedia kala : bebas bercerita. Tahun 2018 lalu, rasanya seperti aku menelantarkan blog ini. Blog yang udah aku anggep sebagai rumah sendiri. Mungkin terlalu asyik keluyuran jauh, sampai-sampai lupa pulang ke rumah. :')

Oh iya, lupa ngucapin ke kalian : Selamat tahun baru 2019! Semoga harapan dan keinginan kalian yang udah ditulis di wishlist tercapai semua. Aamiin. 

Ngomongin tentang harapan, ada satu harapanku yang selalu ada di tiap tahun : jadwal tidur teratur. Kedengeran simpel ya, tapi nyatanya susah amat. Aku punya problem insomnia dari kelas 1 SMA sampai detik ini. Selalu tiap hari begadang, even badan capek pun masih kena insomnia.

I tried everything : dari makan pisang sebelum bobok, beli lilin aroma terapi sampai nekat minum obat tidur. I told you again, minum obat tidur itu kesalahan terbesar! Bukannya ngantuk, badan malah panas dingin enggak karuan. Kapok, ga akan minum obat tidur lagi!

Punya insomnia itu enggak enak. Karena sewaktu bangun pagi, badanmu bakal letih, capek dan muka kusut banget. Mau ngelakuin aktifitas pun enggak maksimal. Asli, keliatan kayak zombie di pagi hari.


Emang lu kenapa sih ko?

To be honest, nggak tau juga apa jawabannya. Banyak banget spekulasi kenapa aku kena insomnia. Mungkin lho ya, karena aku orangnya over-thinking. Terlalu banyak mikir ini itu, sampai nggak bisa tidur.

Dasar anak aquarius, apa-apa suka dipikir dan dipendem sendiri. Jarang cerita ke orang lain, sukanya dipikir sendiri sampai pusing sendiri. Kalian yang baca ini, anak Aquarius, mana suaranya? Pasti sambil manggut-manggut dan batin dalam hati, "Eh iya samaan nih, gue juga suka kebanyakan mikir". The perks of being Aquarian.

Tahun baru ini, pokoknya harus ngerubah itu semua. Mau jalani hidup ini dengan selow aja. Enggak usah banyak mikir, pokoknya santai kayak di pantai. Abis itu, (semoga) bisa bobok nyenyak.

Tahun-tahun lalu, aku selalu nulis berpuluh-puluh wishlist di setiap awal tahun. Tahun ini, cukup satu aja, aku cuma pengen seneng aja. Terdengar klise, tapi yaudahlah pokoknya mau happy aja. Let it go, let it flow.

Suatu saat di tahun mendatang, kalo nemu tulisan ini, semoga diriku sudah menjadi pribadi yang lebih baik dan orangnya woles. Aamiin!

---

P.S : Kalian notice sesuatu yang baru kan pasti? Aye, tampilan blog ini berubah menjadi baru. Tahun baru, tampilan rumah baru, dan semoga semangat baru buat ngeblog!

Baca ini : Blog Tembus 500k, Aku Bahagia!


 
Minggu, 27 Januari 2019
Pukul 21:49 malam
Hujan dan hujan lagi.

6 komentar

  1. Memang nggak enak ya kalau terkena insomnia

    BalasHapus
  2. Untung saja aku tidak terkena insomnia nih, kalau saja terkena mungkin aku juga akan merasakan apa yang kakak rasakan nih

    BalasHapus
  3. Semoga insomnia nya cepat hilang ya kak, dan semoga cepat sembuh hehe

    BalasHapus
  4. Semangat kak terus berjuang suatu saat pasti insomnianya hilang :D

    BalasHapus
  5. Nggak bisa tidur minum obat tidur ya kak, hmm memang benar menjadikan badan nggak karuan rasanya

    BalasHapus
  6. Insomnia itu emang menyebalkan. Semoga cepat teratasi yaaa masalah tidurnya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)