Blog Tembus 500k, Aku Terharu!

Itu artinya udah setengah juta kunjungan di blog ini! Angka yang fantastis untuk blog yang terbilang receh ini, hahaha. Banyak temen-temen sesama blogger yang mungkin usianya sama, namun udah tembus sampai berjuta-juta. But mine, 500K dan aku bangga dan bahagia!


Asli, nulis ini sambil cengar cengir sendiri liat angka statistik pengunjung. Lima ratus ribu itu hampir sama kayak jumlah populasi di kota Solo loh (abis googling). Kalo misal di-uang-in, bisa beli bakso 500 mangkok kalo semangkok harganya 10 ribu. Nikmat!

Masih inget, sekitar setahun yang lalu pernah nulis gini juga. Bedanya, dulu cuma tembus 200K sekarang udah 500K. Dalam setahun naik dua setengah kali lipat. Pengunjung harian pun melonjak dua kali lipat dengan stabil. Sebagai blogger remah-remahan, aku terharu.

Baca ini : Blog Tembus 200K, Aku Bahagia!

Dalam rangka tembus setengah juta kunjungan dan pas banget momen tahun baru, aku memutuskan buat ngerombak tampilan blog ini!


Baca juga ini : Di Balik Wajah Baru Handikoo.com (2018)

Konsep tahun ini aku pengen sesuatu yang simpel dan sederhana. Less is better. Konsep blog itu ngaruh banget loh sama mood si penulis. Tahun-tahun sebelumnya aku selalu pake konsep colorful. Ketika nulis, aku ngerasa seneng waktu nulis.

Sekarang, konsepnya aku bikin minimalis : dominan warna putih dan hitam. Simplicity at its the best. Ketika nulis, aku lebih ngerasa santai dan tenang. Jenis font tulisan aku rubah jadi lebih "serius". Gaya tulisan pun sedikit aku rubah agak santai hihi.

Perbedaan selanjutnya, sekarang blog ini udah responsif kalo diakses lewat smartphone. Lebih enak dibaca dan smooth, beda sama template sebelumnya yang kesannya berat. Pokoknya, blog ini nyaman diakses lewat laptop maupun smartphone kamu~

Semoga dengan rombakan ini, semangat ngeblog makin bertambah dan bisa konsisten sampai tahun depan. Dan semoga juga, blog ini bisa tembus sejuta! Janji nih, kalo udah lewat sejuta bakal bikin giveaway.

Oh iya, gimana menurut kalian tampilan baru blog ini?
Komen juga kritik dan saran terimakasih~

P.S : Semua hasil rombakan ini hasil ngoding sendiri selama 3 hari. Ternyata ilmu ngoding dari kuliah dulu masih kepake sampai sekarang. Inget-inget lupa sih.



Rabu, 30 Januari 2019
Pukul 01:49 Siang
Di perpustakaan numpang WIFI

3 komentar

  1. Lah, di counternya masih 486030.

    Ehm, jarang memperhatikan perubahan blog ini, tapi ini sudah bagus sih. Ah, tidak usah dikomen lah ya soal tampilan gini ke desainer grafis. Wkwk

    BalasHapus
  2. Huwoooowwww mantabbb, selamat kakak keceeee, btw aku suka sama logo tulisan Handikoo nya, keren kak

    BalasHapus
  3. Congrats Diko!
    Kalau aku mah selalu suka sama desainmu. Kayaknya taste kita hampir mirip. :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)