[Highlights] MTV VMA 2016 - Panggung Sang Diva

MTV VMA 2016 - Kemenangan besar Beyonce, Lagu medley Rihanna sampai Single Terbaru Ariana
MTV VMA 2016. sumber : www.mtv.com
Ini dia ajang penghargaan yang saya tunggu-tunggu : MTV Video Music Award 2016. Ajang penghargaan bergengsi yang diselenggarakan di Madison Square Garden, New York pada tanggal 28 Agustus kemarin sukses membuat saya terpukau, selain karena aksi panggung dari penyanyi yang terbilang sudah legenda sebut saja Rihanna dan Britney Spears sampai aksi panggung penuh unsur kegelapan Queen Bey.

Sebenarnya saya suka mengikuti perkembangan musik mulai dari dulu, mengingat saya suka mendengar musik. Dan ketika Beyonce mengeluarkan visual album terbarunya yang berjudul "LEMONADE" yang berdekatan dengan jadwal MTV VMA 2016, saya sudah memprediksi bahwa LEMONADE bakal borong piala-piala bergengsi malan itu.

Dan prediksi saya benar. Bisa dibilang, tahun ini tahunnya Beyonce. Coba bayangkan, Beyonce mendapat 10 nominasi dari 17 nominasi yang ada dan berhasil membawa pulang 8 piala. Saya ulang, 8 PIALA! Kemenangan yang luar biasa. Nah, dalam kesempatan ini saya akan merangkum highlight dari MTV VMA 2016. Check it out :


Rihanna and A Perfection


Opening MTV VMA 2016 dibuka dengan aksi Rihanna yang membawakan lagu up-beat medley yaitu "Don't Stop The Music," "We Found Love," dan "Where have you been" yang sukses mengobati rindu saya dengan lagu-lagu lama Rihanna. God, i miss the old Rihanna. Rihanna tampak casual dengan mengenakan kaos putih dan celana panjang putih dengan kacamata pink, yang menurut saya sangat aneh. But, she is Rihanna. Apapun yang dia kenakan kayaknya cocok-cocok aja.


Lanjut, di tengah acara Rihanna kembali mengguncang panggung dengan aksi swagnya menyanyikan medley "Work", "Rude Boy", "What's My Name" yang menurut saya sukses membuat panggung semakin panas. werk werk werk werk werk. 


Belum berhenti, Rihanna melanjutkan medley membawakan lagu yang bernuansa lebih kelam yaitu "Needed Me," "Pour It Up," dan "Bitch Better Have My Money". Entah kenapa saya melihat karisma mbak Rihanna menyanyikan medley ini keliatan sangar. Awesome.


Di akhir acara Rihanna tampil lebih elegan dengan menyanyikan lagu medley mellow yaitu "Stay," "Diamonds" dan "Love On The Brain" dengan iringan orkestra. Saya sempat kaget mendengar suara Rihanna yang kuat dan stabil saat menembak nada-nada tinggi, mengingat Rihanna selalu meleset ketika menyanyikan lagu dengan nada yang tinggi saat live stage.

Kalo di jumlah, Rihanna tampil sebanyak 12 lagu dengan durasi hampir 20 menit. Perform medley ini seperti menceritakan kisah perjalanan Rihanna dalam dunia musik yang selalu menghasilkan karya yang luar biasa, dari dulu hingga sekarang. Untuk itu MTV memberikan penghargaan khusus yaitu Video Vanguard award kepada Rihanna. You deserved it!
 

And the winner goes to...

MTV VMA 2016 - Kemenangan besar Beyonce, Lagu medley Rihanna sampai Single Terbaru Ariana
The Winners. sumber : www.india.com

Big Winner for Beyonce. Beyonce berhasil menyabet juara Video of the Year, Best Female Video, Best Pop Video dan 5 penghargaan lainnya. Menurut saya album LEMONADE ini menjadi salah satu album terbaik, karena Beyonce menyampaikan pemikirannya tentang kekuatan perempuan, perdamaian serta isu-isu rasis yang masih terjadi di Amerika. Bukan melulu tentang jatuh cinta, patah hati kemudian lagu-lagu menye lainnya. She is on the next level. Keren lah mbak satu ini.

Lagu kesukaan saya seperti "This Is What You Came" by Calvin feat Rihanna dan "Up&Up" by Coldpay juga berhasil menyabet juara. Yang bikin saya heran adalah Adele dan Justin Bieber yang sama sekali tidak menang satupun dari nominasi yang katanya digadang-gadang bakal menang. Padahal, mereka berdua ini anak emasnya MTV loh. Ada apa gerangan?

Dan saya mengerutkan kening dan heran ketika “All In My Head" by Fifth Harmony featuring Fetty Wap dinyatakan keluar sebagai menang di nominasi Best Song Summer. Lagu flat dengan music video yang menceritakan lima cewek kekurangan kain yang joget-joget nggak jelas di atas tebing bisa menang? How come?


Yey and Ney Performance from ....


Ariana Grande duet dengan Nicki Minaj, it was ney! Ariana membawakan single terbarunya "Side to Side" bergenre pop agak raggae gitu. Saya pertama kali dengar lagu ini langsung kepincut sama hook-nya yang catchy. Menariknya lagi, Ariana perform live stage dengan .... berolahraga. Yup, mbak Ariana bernyanyi dengan poni barunya sambil nge-gowes SoulCycle. Lagunya oke, tapi tidak dengan live stagenya. Serius, siapa sih yang ngasih ide ke Arianna kalau dia harus nyanyi sambil olahraga? Dari awal sampai akhir suaranya so trembling dan tidak stabil.


Ney perform jatuh kepada Britney Spears. Britney membawakan single terbarunya berjudul "Make Me" yang malah membuat saya merasa kasihan. Pertama, Britney obviously doing lipsync, yang sepertinya tidak berusaha menampilkan usaha yang maksimal. Kedua, it was mess. Tarian yang berantakan ditambah suara yang auto-tuned. Ketiga, she is not Britney anymore. Aura serta pancaran matanya tidak bisa membohongi kalau dia tidak seperti dulu. Sorry to say but, masa kejayaannya sepertinya sudah redup dan padam.


Kalau perform ini menurut saya kombinasi ney dan yey jatuh kepada The Chainsmoker feat. Halsey. Sebagai informasi, saya penggemar berat The Chainsmoker karena EDM setiap lagunya catchy dan tidak begitu berisik termasuk lagu "Closer" yang mengguncang panggung MTV VMA 2016. Saya suka lagunya, hook-nya enak. Namun ketika live stage mereka terlihat nervous terbukti dengan suaranya yang tidak stable. Menurut mereka, ini perform pertama mereka di panggung dengan skala besar seperti VMA. But still i appreciate it.


Finally, it's yey! Perform dari Nick Jonas featuring Ty Dolla ini seru, dimulai dengan aksi backstage di dapur sampai berada di panggung. "Bacon" sukses membuat saya terhibur dengan aksi panggung, vokal yang stabil dan hype yang diberikan dari Nick ini. Bravo.


Illuminati?

MTV VMA 2016 - Kemenangan besar Beyonce, Lagu medley Rihanna sampai Single Terbaru Ariana
Beyonce dengan penari latar. sumber : www.bbc.co.uk

Ini dia penampilan puncak dari MTV VMA 2016, Queen B! Beyonce tampil sangat epic menyanyikan medley lagu-lagunya yang ada di album LEMONADE selama 13 menit. Kenapa saya bilang sangat epic? Karena saya terhipnotis oleh tatanan panggung, tarian Beyonce serta penari latarnya, kostum-kostumnya dan suara menggelegar Beyonce. Slay, Queen!



Mari kita bicarakan tentang konsep live stage dari Beyonce ini. Dimulai dengan lagu "Pray You Catch Me", Beyonce tampil menggunakan busana putih bak malaikat ditemani penyanyi latar yang mengenakan pakaian yang sama. Kemudian, adegan selanjutnya penyanyi latar di tembak satu persatu hingga jatuh semua kecuali Beyonce, yang akhirnya monster dengan kostum hitam datang dari belakang dan menggendong Beyonce.

Seolah berganti image, dari sosok angel dia berubah menjadi sosok devil. Dengan kostum hitamnya serta penari latar yang terlihat umm... sangat aneh serta formasi tarian, lightning, sampai tarian yang membuat saya takjub, sekaligus takut. Beyonce menyanyikan medley "Hold Up", "Sorry", "Don’t Hurt Yourself" dan diakhiri dengan lagu kesukaan saya, "Formation". Dari aksi memukul kamera dengan pentungan, kostum penari latar yang aneh, monolog-monolog aneh sampai aksi menari-nari disekitar kobaran api, muncul tanda tanya besar, apa yang ingin disampaikan oleh sang diva ini melalui aksi panggungnya? i smell something fishy.


 Apa pendapatmu tentang
MTV VMA 2016?
Silahkan komentar di bawah ini


5 komentar

  1. udah lama banget ngga ngikutin mereka semenjak kenal k-drama dan jatuh cinta sama OST nya wqwq but still Rihanna is da bezzz eva

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hih dasar kpopers, eh btw aku juga ngikutin musik kpop loh haha. Rihanna da best everrr #TeamNavy

      Hapus
  2. Asik nih! Salut sama Beyonce, bisa ngalahin Madonna yang sebelumnya punya lebih banyak awards. She breaks Madonna's record with most awards evaaa and it's awesome~

    Bukan cuma Adele dan Justin Bieber bikin heran karena yang sama nggak menang, Taylor Swift juga bikin banyak orang heran, karena dia gak masuk dalam nominasi apapun, padahal tahun-tahun sebelumnya dia selalu masuk nominasi bahkan juga menang. Hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena sama sekali nggak menang**
      duh typo :/

      Hapus
    2. Queen Bey slayyy, album terbarunya kece parah sih, jadi nggak heran menang banyak. Baru tau kalo Beyonce ngalahin madonna ya? Keceh.

      Kalo menurut saya karena Taylor Swift udah lama albumnya, setahun yang lalu dan singlenya udah habis masa promonya, jadi sekarang agak nggak kedengeran hehe

      Hapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)