[REVIEW] Body Care Scarlett Whitening, Cerah dan Wangi Semerbak!


Merawat kulit badan atau muka itu skill basic kebersihan yang harus dimiliki setiap manusia. Nggak cuma cewek, ataupun cowok. Skincare maupun bodycare sifatnya genderless, jadi jangan heran kalau cowok-cowok (contohnya aku) suka pakai produk perawatan. Karena tujuan sejatinya kami kaum adam merawat diri adalah : terlihat bersih, terawat, dan keren di mata cewek-cewek. Hehe.

Kali ini aku mau review beberapa produk body care dari Scarlett : body lotion, body wash sama body scrub. Sebagus apa sih mereka ini sampai heboh dimana-mana? Simak review ini guys, bakal aku review tuntas sampai tak terbatas di #DikoReview~
(disclaimer : semua produk udah aku pakai selama satu minggu)



Produk pertama yang aku review adalah Scarlett Body Scrub! Ada dua varian yaitu Romansa (pink) dan Pomegrante (ungu). Aku nyobain varian yang Romansa. Kalo dilihat dari foto keliatan kecil ya, tapi aslinya GEDE! Bahkan aku nggak kira bakal segede ini loh jar-nya. Kemasannya tipe jar berwarna putih dengan gambar bunga pink unyu. Tutupnya mode putar ulir, yang di atasnya nanti ada lapisan alumunium foil sebagai pelindung (waktu pertama kali beli).

Di kemasan jar-nya, ada informasi jenis dan varian produk, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM NA181907054488, expired date, dan kode hologram original buat cek keaslian produk.



🌟 Tekstur, Aroma, Warna Scarlett Body Scrub Romansa ðŸŒŸ

Tekstur scrub-nya terbilang thick dan tebal, tapi mudah untuk di-blend. Buliran scrub kecil dan halus, nggak bikin perih saat pertama kali aku coba. Aromanya agak unik buat dideskripsikan: ada campuran aroma manis susu vanila, dan ada juga aroma manis bunga-bungaan (flowery). Enak dan bikin relaks setelah dicoba! Sekilas kalau dilihat teksturnya mirip es krim gelato.

Cara pakainya gampang. Oleskan scrub ke kulit badan dalam kondisi kering atau setengah basah, lalu ratakan dan diamkan selama 2-3 menit. Kemudian gosok lembut sampai scrub berubah warna. Lalu dibilas sampai bersih. Kalau aku sendiri lebih suka pakai di kondisi setengah basah.


🌟 Review Pemakaian Seminggu ðŸŒŸ

Seperti yang udah aku bilang, buliran scrub di Scarlett Body Scrub nggak begitu besar dan kasar, jadi masih nyaman dipakai. Aku suka banget efeknya! Setelah dipakai, kulit berasa lebih bersih dan lembut. Daki atau kulit mati terasa keangkat, nampol banget!

Aku pakai Scarlett Body Scrub seminggu cuma dua kali aja, tapi hasilnya udah terlihat nyata. Aku suka scrub ini karena super ngirit! Cuma butuh srcub dikit doang, udah bisa menjangkau semua badan. Kalau kalian perhatikan di poto atas, pemakaian 2 kali masih sisa sebanyak itu. Repurchased? YES! 


Next, #DikoReview bakal mengulas Scarlett Shower Scrub. Ada tiga varian yaitu Pomegrante (ungu), Cucumber (hijau), dan Mango (kuning). Aku nyobain varian pomegrante, karena menurutku warnanya cantik. Botolnya plastik transparan yang keras, dengan tutup flip top yang rapat. Kemasannya bisa dibilang praktis dan nggak ribet.

Pada kemasan botol ada informasi jenis dan varian produk, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM NA18180701928 (Pomegrante), expired date dan ada pula hologram buat tanda keaslian produk. 


🌟 Tekstur, Aroma, dan Warna Scarlett Body Wash Pomegrante ðŸŒŸ

Jujur aku baru tau istilah "brightening scrub shower" yang tertulis di botol scarlett ini. Usut punya usut, setelah diliat secara dekat, ada butiran kecil berwarna merah dan biru di sabun cairnya. Fungsi butiran kecil ini bakal mengangkat kulit mati ketika digosok ke badan. 

Tekstur gel di sabun ini agak licin. Tapi ketika udah dibilas, nggak meninggalkan rasa licin. Warnanya cantik, ungu terang gitu. Oh iya, busa yang dihasilkan banyak.

Aroma varian Pomegrante menurutku manis-manis ala fruity (aku belom pernah ngerasain langsung buah pomegrante itu seperti apa wkwk). Aromanya enak dan tahan lama wanginya. Ada efek segar setelah mandi. Jadi demen mandi setelah beli body wash ini WKWK.

Cara pakainya simple, tuangkan shower scrub ke telapak tangan lalu gosok sampai berbusa. Lalu usapkan ke seluruh tubuh. Aku saranin pakai shower puff biar efek scrub lebih maksimal


🌟 Review Pemakaian Seminggu ðŸŒŸ

Aku nggak begitu suka scrub, karena di kulitku bikin panas dan kering setelahnya. Awalnya agak takut tapi karena penasaran yoweslah aku coba. Surprisingly, body scrub scarlett nggak bikin panas ataupun kering. Malah bikin lembab dan sedikit cerah setelah mandi. Ini karena kandungan utamanya ada Glutatione, Vitamin E, Niacinamide dan Kojid Acid, yang terkenal untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. 

Cobain deh, setelah keluar kamar mandi aromanya menyerbak kemana-mana kayak abis mandi kembang! Isi botol kemasan sebesar 300 ml. Saat ku pakai seminggu baru berkurang dikit. Terbukti kalo scarlett body wash ini awet (untuk harga 75 ribuan). Repurchased? OH TENTU!


Scarlett Body Lotion punya 5 varian yaitu Fantasi (hijau), Romansa (pink), Charming (ungu), Freshy (kuning), dan Jolly (merah tapi agak pastel). Aku nyobain yang varian Jolly, karena jujur waktu beli random aja milihnya. Kemasannya botol plastik transparan dengan tutup lock-unlock. Suka banget! Bikin nggak khawatir dibawa traveling, nggak bakal tumpah atau kepencet isinya. Aku pikir ukuran body lotion ini kecil taunya gede loh, sampai 300ml. 

Di kemasan botol, ada informasi jenis dan varian produk, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM NA18210103809 (Jolly), expired date dan kode hologram (ini buat cek apakah produk ini original atau palsu).



🌟 Tekstur, Aroma, dan Warna Scarlett Body Lotion Jolly ðŸŒŸ

Si Jolly (panggil aja begitu) punya tekstur cenderung lebih creamy, tapi bukan thick (tebal). Menurutku teksturnya pas, bukan yang terlalu light, juga bukan yang berat. Ketika aku coba oles di tangan, cepat meresap dan nggak lengket di tangan. Lotion si Jolly ini warnanya merah muda (tapi bukan pink).

Ini sih yang bikin surprise : AROMANYA MIRIP PARFUM YSL BLACK OPIUM! Jujur aku koleksi beberapa parfum dan ngikutin perkembangan parfum, dan si Jolly aromanya mirip Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Bahkan sekilas ada aroma kopi-kopian khas YSL Black Opium. Si Jolly ini menurutku unisex, aromanya manis dan gentle. Bisa dipakai cowok maupun cewek.

Cara pakainya sama seperti body lotion lainnya. Cukup dioleskan ke seluruh tubuh kecuali muka. Kalau udah selesai, kepala botol jangan lupa di-lock. 



🌟 Review Pemakaian Seminggu ðŸŒŸ

Sesuai tag di botolnya yang tertulis, "Special Made for brightening and moisturized skin", si Jolly memang bikin kulit menjadi cerah (bahkan ketika pertama kali pakai) dan lembab seharian. Sebagai info, body lotion ini mengandung Glutatione, Vitamin E, Niacinamide dan Kojid Acid  yang bisa mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. Double agent gitu kalo bahasa kerennya.

Perlu dicatat, efek tone up setelah pemakaian body lotion ini terlihat setingkat lebih cerah, bukan yang drastis menjadi putih. Seminggu pemakaian, terlihat belang di tanganku sedikit memudar dan nggak kusam lagi. Aku pakai body lotion ini setiap abis mandi dan sebelum tidur.

Repurchased? Definitely YESSS! Mau nyobain varian lain yang katanya punya aroma mirip Baccarat Rouge sama Jo Malone. (anyway aku fans keras parfum baccarat rouge 540).

Untuk harga 75 ribu dengan ukuran segede ini, manfaat yang beneran mencerahkan dan melembapkan, dan juga wanginya yang enak pol, #DikoReview bakal bilang: WORTH TO BUY! (Dear scarlett, semoga ada ukuran versi 150ml atau lebih mini biar lebih praktis lagi)



Kesimpulannya, dari ketiga serangkaian produk Body Care dari Scarlett Whitening ini aku suka semuanya! Dengan harga cuma 75 ribuan per produk, menurutku sangat worth buat dibeli. Apalagi ketiga produk ini mengandung Glutatione, Vitamin E, Niacinamide dan Kojid Acid yang berfungsi untuk mencerahkan dan juga melembapkan. Apakah terbukti? selama pemakaian seminggu, aku bakal bilang YES!

Apalagi ketiga produk ini udah terdaftar di BPOM dan tidak diuji untuk hewan, sebagai pembeli aku merasa aman dan nyaman-nyaman aja selama pakai. Oh iya, semua produk ini bisa dibeli lewat shopee di official store Scarlett_whitening

Daripada ribet, rating #DikoReview aku bikin jadi satu aja yaa untuk rangkaian body care-nya Scarlett Whitening. Nilainya adalah...

Harga Produk - ⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐ 8/10
Kemasan Botol - ⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐ 8/10
Tekstur, Aroma & Warna - ⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐ 9/10
Hasil Pemakaian - ⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐ 8/10

Body Care Scarlett Whitening – 8.25/10
#DikoReview

2 komentar

  1. Eh ternyata cowok juga pakai skincare, ehem biar bersih dan keren dan banyak cewek yang naksir ternyata. Scarlett emang ga perlu diragukan lagi produknya mantul.

    BalasHapus
  2. Booming banget deh nih skincare dari Scarlett, dari bentuk dan warnanya aja gemesin, pasti hasilnya juga memuaskan, pengen banget pake biar hilang dosa daki di kulitku ini

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)