5 Kado Terbaik dan Paling Berkesan



Bukan masalah brand terkenal atau seberapa mahal barang, namun ketulusan seseorang saat memberimu kado adalah hal yang paling utama. Setuju nggak, guys? Apalagi kalau kado itu berasal dari orang terdekatmu, katakanlah seperti pacar, sahabat atau keluarga. Kado terasa lebih istimewa karena mereka tahu hadiah apa yang bisa membuat kita senyum-senyum sendiri.

Saya ingat dulu pernah dikasih kado sepatu roda sama bola basket dari Bapak sewaktu saya masih SD. Senangnya bukan main, tiap pulang sekolah pasti langsung ambil sepatu roda dan muter-muter kampung sampai dimarahin Ibu karena enggak pulang-pulang. Pernah juga dikasih kado satu set binder dengan gambar hamster yang masih populer di jamannya.

Setiap saya ingat kado yang pernah saya terima, saya senyum-senyum sendiri ingetnya. Ada kenangan tersendiri di setiap kado, yang entah kenapa selalu teringat sampai sekarang. Kalau ditanya apa kado terbaik sejauh ini, saya malah bingung. Karena semua kado saya anggap terbaik. Kalau saya ingat-ingat, 5 kado ini yang paling berkesan dengan alasan tertentu.


1. Rubik


Kakak saya tahu kalau saya orang yang paling suka puzzle atau permainan-permainan yang mikir gitu. Jadi tahun lalu saat saya ulang tahun, Kakak saya ngasih kado spesial berisi berbagai macam rubik. Bukan cuma rubik 3 kali 3 biasa, namun berbagai bentuk rubik yang kelihatan aneh dan bikin pusing. Saya paling suka bentuk rubik yang tidak simetris, yang sukses bikin saya begadang buat ngutak-atik sampai bentuknya bisa pas kotak persegi. Main rubik ini semacam wasting time yang bermanfaat.


2. Jam Tangan
Saya kalau lihat jam tangan ini langsung flashback 2 tahun lalu. Jam tangan ini pemberian dari sahabat saya yang sekarang sudah kerja di luar kota dan sampai sekarang belum berjumpa. Kita sudah saling mengenal satu sama lain dari jaman SMP sampai kuliah. Saat dia diterima kerja di luar kota, dia memberi hadiah berupa jam tangan ini. Alasannya? Karena saya suka ngaret dan tidak tepat waktu. Ah, bestfriend always know us so well. :')


3. Tas Denim


Ini tas yang paling saya suka dari tas-tas yang saya punya. Tas ini pemberian dari Ibu saya sekitar setahun lalu. Ibu paling tahu kalau saya suka apapun yang berhubungan dengan denim dan akhirnya ibu memberi kado surprise berisi tas ransel denim. Serius, saya suka tipe-tipe tas ransel dengan style seperti itu ditambah bahannya dari denim. What a perfect gift for me!


4. Akuarium berisi Ikan Mas Koi
Oke, ini terdengar sangat random. Tapi seperti itulah teman dekat saya yang bernama Alan ini. Kalau enggak random bukan Alan namanya. Hahaha. Setahun yang lalu, Alan ini ceritanya punya akuarium bekas yang kemudian dibersihin dan diberilah ke saya dengan embel-embel "kado". Sebagai pelengkap, dia beli 3 ikan mas koi yang masih kecil. Katanya biar saya bisa bertanggung jawab gitu kalau pelihara ikan. Walaupun sangat random, tapi saya sangat suka dan sampai sekarang masih terawat dengan baik.


5. Sepatu 
Kakak saya yang satu lagi, tahu betul kalau saya orang yang paling nggak suka olahraga. Kalau diajak lari-lari atau main sepeda, seribu alasan manis saya lontarkan. Padahal mah intinya saya males olahraga, hehe. Nah, biar semangat kakak saya ngasih hadiah berupa sepatu olahraga ke saya, walaupun ujung-ujungnya saya masih tetep males olahraga sih, muehehe. Ini sepatu selalu saya pakai kalau kemana-mana, abis enteng sama enak buat jalan gitu.

--

Jadi seperti itulah kado-kado terbaik yang pernah saya terima. Nah, terus gimana kalau jadinya saya yang ngasih hadiah ke keluarga atau teman saya? Kalau saya tipe orang yang suka ngasih kado yang isinya bermanfaat dan usefull gitu.

Berbicara mengenai kado, sebentar lagi Ibu saya ulang tahun dan saya sedang kebingungan mau ngasih kado apa. Kalau bikin handmade, sudah enggak ada waktu mengingat ulang tahun tinggal 3 hari lagi. Mau beli barang tapi kok dompet lagi enggak bersahabat haha. Nah entah kebetulan atau apa, saya barusan lihat ada pemberitahuan email tentang promo Lazada di Excite Shop dengan potongan harganya sampai 80 persen. Setelah saya kepoin, lha ternyata beneran, kirain cuma boong-boong doang.

Sebagai informasi nih buat kamu yang belum tahu Excite Shop. Excite Shop ini semacam situs web yang memberikan point reward kalau kamu belanja di marketplace partner Excite, salah satunya Voucher Lazada. Poin reward yang dikumpulin bisa ditukarkan dengan voucher belanja, gadget ataupun pulsa.


Setelah saya pilah-pilih di menu Promo, Diskon, Kode Kupon dan Voucher Lazada di Excite Shop, saya kepincut sama parfum dan jam tangan dengan potongan harga antara 50-80%. Sebagai informasi, Lazada ini ongkos kirimnya gratis loh gengs dengan syarat pembelian minimal 30 ribu. Udah dapat potongan harga ditambah gratis ongkir. Untung bertubi-tubi ini mah.

Balada diskon setengah harga

Naksir parfum Katy Perry. Biar aroma emak kayak Katy Perry :))

Sebelumnya saya sering belanja di Lazada dan sejauh ini saya puas dengan pelayanannya. Barang cepat sampai dan banyak diskon promonya. Jadi, sekarang saya sudah siap mau ngasih surprise kado buat Ibu saya. Semoga Ibu enggak baca postingan ini, kalo udah baca mah nggak surprise lagi dong hahaha.

Nah, sebagai penutup saya ingin mengatakan, saya tidak menutup kemungkinan kok kalo kamu mau ngado sesuatu ke saya, nanti alamat saya PM-in. muehehehe. Mengingat Voucher Lazada di Excite Shop ini lagi gila-gilaan, bisa loh jadi pilihanmu kalau mau cari kado buat sahabat, keluarga ataupun pacar. Eh maaf, kalo yang jomblo kesinggung. *digampar*

5 komentar

  1. Ada rubik ya, aku nyelesaian rubik balok sulitnya minta ampun, kadang tak copot copt sendiri warnanya lalu aku samain biar pas ^_^

    BalasHapus
  2. Kado terbaik selama ini yang saya dapet adalah sepasang sepatu nike flyknit yang diberikan oleh pacar tercinta, karena saya mengiingikan sepatu itu sejak beberapa bln sebelumnya

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  3. Saya paling suka main Lego dan puzzle daripada rubik. Belum pernah, hahaha...

    Apapun bentuk hadiahnya, tapi kalo dari orang terdekat, pasti akan terasa lebih istimewa...

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya. Semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya. Salam sukses selalu. Amin


    http://taswanitaetnikhandmade.spohost.com/

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)