[REVIEW] Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Seger Euy!


Setelah sekian lama pengen review shampoo, akhirnya terealisasikan sekarang juga guys! Kalo kalian belum tahu, tipe rambutku itu so complicated: kering, ketombean, plus rontok pula. Triple combo yang bikin mengcapek hadeuh. Banyak produk rambut yang udah aku cobain, dan rasanya pengen aku sharing ke kalian!

Perdana kali ini aku mau mengulas hair care dari Scarlett. Yups... kalian nggak salah denger kok. Scarlett juga punya lini produk untuk urusan rambut selain body care dan face care yang viral itu. Apakah se-worth it buat dibeli? yok mulai kita bahas~

BACA JUGA :

(disclaimer : produk ini udah aku pakai dalam 2 minggu yaa, atau 6 kali keramas)

Shampoo Scarlett ini bisa dibilang gemesh untuk sekelas shampoo. Coba lihat deh, packaging-nya berbentuk persegi panjang yang membulat di sudutnya. Botolnya transparan, jadi terlihat langsung isinya : cairan berwarna ocean blue yang cantik.

Botolnya dilengkapi tutup fliptop yang kencang, kalo kata aku lebih praktis dan enak buat dibawa traveling. Oh iya, isinya sebesar 250 ml dan harganya 75 ribu.


🌟 Tekstur, Aroma, dan Warna 🌟

Pertama kali membuka tutup botol Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, semerbak aroma aquatic langsung menyerbak ke hidung. Somehow, sensasi aromanya mirip ketika kita lagi di pantai. Ada perpaduan wangi bunga Magnolia yang lembut juga di dalamnya. Kalo disimpulkan: fresh, seger, tapi juga lembut!

Terus tekstur shampoo ini juga unik, karena busanya sendiri bukan tipe busa yang melimpah guys. Kalo aku bilang sih pas, jadinya mudah untuk dibilas saat keramas.


Cara pemakaian shampoo ini tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo secukupnya ke telapak tangan, lalu dibusakan dan taruh ke akar rambut atau kulit kepala. Jangan lupa pijat-pijat secara lembut dan perlahan, lalu dibilas.

Satu yang menarik perhatianku adalah key ingredients di shampoo ini mengandung "Sea Salt" yang berfungsi untuk :
  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.


🌟 Review Pemakaian 2 Minggu 🌟

Karena tipe rambutku itu kering, jadi aku keramas setiap 2-3 hari sekali guys. Dalam 2 minggu pemakaian, aku merasakan si "Sea Salt" bekerja dengan baik. Yang paling terasa adalah ketombe dan rontok jadi berkurang. Shampoo ini tipe shampoo yang sehabis keramas rambut jadi terasa keset.

Poin lain yang aku notice selama pemakaian shampoo ini adalah wanginya tahan lama banget! Bahkan sekali keramas aromanya tahan sampai 2-3 hari loh. Kalo kata aku wanginya bukan yang terlalu feminim, jadi cocok dipakai kaum adam seperti saya.

Nah ngomongin soal cowok, as we know, rambut cowok kebanyakan pendek atau cepak. Selama beberapa kali pakai, kalo dihitung 5-6 kali, aku cuma menghabiskan shampoo-nya dikiiiiit banget. Bisa dibilang, shampoo Scarlett ini awet dipakai, apalagi harganya cuma 75 ribuan. Dari pengalamanku, worth it untuk dibeli~

-----


Keramas tanpa pakai conditioner kalo kata aku kayak kurang, kalian begitu juga nggak? Tanpa pakai conditioner, entah kenapa rambutku terasa lebih kering. Thank good, Scarlett juga mengeluarkan edisi conditioner di lini produk hair care-nya. Yuk mari kita ulas Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner!


Kalo shampoo-nya berwarna ocean blue, si conditioner-nya tampil lebih unyu dengan warna pink cotton candy. Sekilas mirip permen karet ya? Untuk kemasan botol, packaging, harga, dan tutupnya sama persis dengan shampoo-nya.

🌟 Tekstur, Aroma, dan Warna 🌟

Tekstur dari Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner lebih ke arah creamy seperti pasta. Aromanya lebih kuat dibanding shampoo-nya, namun wanginya beda jauh. Kalo conditioner ini lebih ke floral sweet seperti bunga sedap malam (evening primrose).

Conditioner Scarlett ini bukan tipe yang lengket di tangan saat disuap ke kepala, which is good for me, karena aku suka conditioner yang ringan dan tidak begitu thick ketika dibilas. 


Cara pakainya gampang. Tuangkan conditioner ke telapak tangan secukupnya lalu aplikasikan ke batang rambut hingga ujungnya (jangan terkena kulit kepala ya!) dengan merata. Tunggu beberapa menit lalu dibilas.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner punya manfaat untuk :
  • Mengontrol produksi minyak di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akat rambut
  • Memberikan volume lada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan foliket rambut dan kulit kepala
  • Membantu membuat rambut jadi lebih berkilau


🌟 Review Pemakaian 2 Minggu 🌟

Aku selalu pakai conditioner setiap selesai keramas. Yang terasa setelah pemakaian adalah rambutku terasa lembut, ada efek lembab dan gampang diatur. Semerbak wanginya setelah pakai conditioner juga perlu diacungi jempol; enak dan tahan lama. Aromanya tipe yang lembut mahal gitu loh, suka! Dengan harga 75 ribuan, kalo kata aku sih worth it.
----


Jujur awalnya aku nggak menaruh ekspetasi tinggi di lini produk hair care dari Scarlett, mengingat Scarlett sedang fokus di face care dan body care. Tapi ternyata salah guys, berdasarkan pengalaman selama pakai, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner itu okeee~

Dilihat dari segi packaging yang berkualitas, lalu key ingredient "Sea Salt" yang beneran bekerja dengan baik, sampai pengalaman keramas dengan sensasi semerbak aroma yang enak. Dengan harga 75 ribuan, kalo kata aku sih untung banget buat dibeli!

1 komentar

  1. Gemoy kemasannya, scarlett memang skincare andalan yang nyaman di kulit, lembut, dan gak lengket. Manfaatnya juga kelihatan, memang paling bisa terpercaya kalau urusan mencerahkan dan melembutkan kulit.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)