Semangat Baru Ngeblog di 2018!


It feels soooo good to coming back to this blog!

Setelah kira-kira 4 bulan lamanya hiatus dari dunia blogger dan perlombaan, saya kembali dengan semangat baru untuk menulis kembali. Memang benar kata orang-orang, rehat sejenak itu penting. Chill out, dude! Letak salahnya, seharusnya saya bisa membagi waktu antara rehat dengan dunia blogging, yang mana saya malah fokus ke kegiatan ngeblog tanpa rehat, dan mirisnya : tanpa jati diri saya sebagai blogger.

Bagi kamu yang mengenal blog ini, pasti taulah kalau saya ini maniak lomba blog. Hampir semua lomba blog saya sikat, tanpa kenal lelah dan waktu. Enggak tidur 2 hari? oh, percayalah saya berkali-kali melakukan itu dikala deadline datang. Semata karena ambisius menang, yang mendompleng tubuh dan pikiran untuk harus menang. Sampai saya lupa : saya ini ngeblog buat apa sih?

Memang, hasil lomba blog yang saya peroleh selama ini sangat-sangat mencukupi bahkan sampai sekarang. Tapi dengan proses yang ngoyo begitu, apa kabar tubuh saya? Saya menikmati hasilnya, namun tubuh saya merugi, yang membuat saya merasa bersalah. Untuk itu, hiatus ini bentuk penghargaan untuk tubuh saya untuk beristirahat sejenak. Refresh!

Lalu apakah saya kembali mencemplungkan diri ke lubang lomba-blog lagi? jawabannya iya, namun dengan porsi dan ambisi seperlunya. Not too much. Saya ingin lebih mengisi blog ini dengan tujuan awal saya sebagai blogger : menulis apa yang ingin saya tulis. Tentang penghasilan? tenang, saya punya sumber rejeki tidak hanya dari lomba blog saja kok. Saya percaya, apa saja yang kita lakukan dengan hati senang dan positif, rejeki akan datang dengan sendirinya. Aamiin.


Selain semangat yang baru, saya juga merombak habis-habisan tampilan blog saya. Mulai dari logo header, template, dan masih banyak lagi. Hasil rombakan ini saya tidak sendiri yang mengerjakan, saya bekerjasma dengan satu teman yang berbakat dibidang koding-koding. Next post, bakal saya ceritain semuanya!


Mengenai angka-angka statistik blog seperti alexa, DA, PA dan tetek bengeknya, tenang, saya masih tidak terlalu fokus ke situ kok. Meski pada kenyataannya, client butuh angka-angka tersebut untuk menentukan rate card penawaran. Tapi toh, saya selalu berpikir : kalau kontennya bagus dan konsisten, lambat laun pasti angka-angka itu bakal naik dengan sendirinya kok. Jadi, mari semangat menjadi blogger yang konsisten dan berkualitas baik!

P.S : Kalau kalian pertama kali baca blog ini, feel free tulis komen ini ya biar kita saling kenalan~


6 komentar

  1. Welkam bek! Asli ini template barunya langsung memanjakan mata dengan warna biruu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak! dominan warna biru, karena kusuka biruu

      Hapus
  2. Saya mas, saya juga kemarin sempat hiatus nyaris 6 bulan. Ide nulis sih banyak, waktu nulisnya yg gak ada. Ayo kita sama-sama berjuang untuk kembali giat nulis yaaa.

    BalasHapus
  3. Wah, suka warna biru juga hehe ... ?
    Sukses terus yaa, Handikoooo ... ;)

    BalasHapus
  4. keren mas blognya, saat saya membaca beberapa postingannya seperti ngobrol sama penulis blognya langsung

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)