Review NiagaHoster, Worth Nggak Sih?



Beberapa kali blog ini sering mengulas tentang jasa-jasa hostinger yang ada di Indonesia. Apa itu hostinger? Jadi hostinger itu tempat atau jasa secara online yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan baik untuk personal maupun organisasi. Contohnya seperti hosting, domain, server ataupun website. Ini sekaligus menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang awam seperti gini :


"Caranya punya website sendiri gimana sih bro? Cara bikin blog biar bisa dot com gimana sih bro? Caranya biar website ngga lemot servernya gimana?"


Nah, semua itu nggak gratis guys alias berbayar di layanan jasa hostinger ini. Biasanya jasa hostinger dibuat segampang mungkin yang bertujuan orang awam bisa mengakses layanan ini. Tapi ada juga sih, jasa hostinger dengan segambreng jasa yang ditawarkan malah bikin bingung (bahkan menyesatkan). Ini dia pentingnya memilih layanan web hosting yang terpercaya.


Kali ini aku mau review Niagahoster, salah satu web hosting di Indonesia yang sudah berdiri dari tahun 2013 sampai sekarang. Surprisingly, walaupun masih terhitung tidak begitu lama, dari kurun waktu 4 tahun ini Niagahoster sudah mengumpulkan lebih dari 127.000 pengguna terdaftar. Apakah Niagahoster layak disandingkan dengan kompetitor lain sekelasnya? Setelah aku coba cek, pencapaian Niagahoster dari segi pelanggan aktif jauh lebih unggul. Bisa kamu cek di sini https://webhosting.info


Saat berkunjung ke websitenya yaitu www.Niagahoster.co.id kita disuguhkan dengan tampilan dominan warna biru cerah. Dalam hal interface user mengusung tema minimalis dan clean, dengan tombol navigasi yang simple. Saat mencoba pilih-pilih, tidak ada kendala yang menghambat.

Untuk menikmati layanan yang ada di sini, kamu harus mendaftar sebagai member dahulu yang bertujuan untuk lebih gampang dan efisien. Karena setelah mendaftar, nanti kamu akan diberikan pannel khusus dengan berbagai navigasi tentang segala hal web hosting.

Satu hal yang harus dan wajib tentang jasa web hosting menurutku adalah : KEPERCAYAAN. Yah, kepercayaan itu nomor satu. Kadang nih, sering nemu layanan web hosting yang menawarkan banyak promo tapi ujung-ujungnya tetap bayar mahal. Atau engga, udah bayar mahal tapi ditinggal kabur. Niagahoster? Dengan jumlah pengguna terdaftar yang fantastik, banyak review yang positif dan alamat kantor serta sosial media yang jelas, menurutku sudah layak disebut TERPERCAYA.

Baiklah, setelah udah tau tentang Niagahoster, sekarang aku jabarkan 5 hal kelebihan yang bisa kamu jadiin pertimbangan. Ini 5 poin yang menurutku paling oke. So here we go :




Ibarat makanan, pilihan paket yang ada di Niagahoster ini menggiurkan, dengan harga anak mahasiswa alias murah. Awalnya, aku punya pemikiran kalau semakin mahal suatu produk maka kualitasnya makin oke. Namun nyatanya di sini pun harga terjangkau bisa dapat kualitas yang oke. Tentu dengan pilihan paket yang berbeda-beda (sesuai kebutuhan).

Ada 4 paket hosting yaitu bayi, pelajar, personal dan bisnis dengan harga serta isi paket yang berbeda-beda. Dari gambar di atas, bisa dilihat kalau paket bayi adalah paket yang termurah. Buat kamu pemula yang pengen coba-coba, bisa banget coba paket ini. Dan paket personal menempati urutan pertama dengan banyaknya pelanggan memilih paket ini.




Ada harga murah, apakah isinya "semurah" itu? Itulah kalimat pertama yang terlintas di benak saat melihat harganya. Ternyata dugaanku salah, komplit! Pihak Niagahoster mengklaim bahwa setiap kamu beli salah satu paketnya, kamu bakal menerima fasilitas ini :


Menurutku, dengan segambreng fasilitas yang diberikan terbilang cukup, sangat cukup bahkan. Satu catatan, untuk kamu yang sering menulis atau membutuhkan banyak space ketika memposting artikel, aku sarankan jangan memilih paket Bayi karena space dibatasi sampai 500 Mb. Ada baiknya pilih satu paket diatasnya, karena sudah unlimited space alias tidak terhingga.




Poin ini yang bikin aku tertarik : Promo! Siapa yang ngga coba promo? Dan untungnya di Niagahoster selalu memberikan penawaran dan promo yang menarik pada setiap minggu atau hari-hari tertentu. Apakah ini sebagai salah satu bentuk ingin memuaskan pelanggan? Karena kalo iya, you win the game.


Salah satu contoh penawarannya adalah paket hosting unlimited, domain gratis, email bisnis serta website wordpress (dan lain sebagainya) di diskon sampai 35% which is cuma 67 ribu rupiah per bulan saja gengs!

Untuk mengetahui lebih detail mengenai promosi di Niagahoster, silahkan kamu kunjungi Alamat ini. Ngga mau ketinggalan info-info penawaran spesial? Gih, langganan email di situ.





Apa sih hal yang paling nyebelin kalau mau coba pakai jasa web hosting seperti ini? Jawabannya : bingung sendiri! Ya, kadang kita suka bingung sama istilah-istilah yang terdengar asing. Oleh karena itu, Niagahoster menyediakan layanan pelanggan 24 jam.

Asyiknya lagi, layanan ini tidak hanya menyediakan layanan 24/7 melalui tiket bantuan dan live chat doang, namun juga support 24 jam via telepon. Bantuan tim teknis yang bekerja selama 24 jam nonstop ini selalu memastikan penggunanya tidak terjadi kendala masalah. Bingung? tinggal tanyakan saja!

Setelah aku coba, support Niagahoster terbilang ramah dan cepat dalam merespon keluhan dan beberapa masalah. Mau tanya hal-hal yang standar-standar aja, juga dijawab kok.



Bagi siapapun pemilik situs web, ada satu mimpi buruk yang harus dan wajib untuk dihadapi : serangan keamanan. Salah satunya serangan mematikan pada sebuah website atau layanan online yang sering terjadi adalah DDoS (Distributed Denial of Service Attack). Dengan serangan ini, situs tidak bisa bekerja bahkan mati sama sekali untuk sementara atau selamanya.

Maksudnya dengan sistem proteksi yang gimana? Awalnya aku juga bingung soalnya masih awam dalam hal seperti ini. Tapi waktu baca cara kerja dan keterangan fiturnya di sini https://www.niagahoster.co.id/hosting-indonesia seketika pertanyaan langsung pudar. Canggih bener yak Niagahoster. :))

Dengan segambreng tindak kejahatan di dunia maya yang bisa meretas website kita, kebayang ngeri kan? Maka dari itu, proteksi sedini mungkin itu penting. Untungnya, Niagahoster melengkapi servernya dengan "Bitninja Smart Server Security". Dengan sistem ini, dapat memproteksi situs kita dari Hacker, DDoS, BotNet, Spam sampai Malware.


--0--


Satu hal yang memikat hati adalah dari segi harga yang mampu bersaing dengan jasa web hosting lain, dan Niagahoster adalah juaranya. Meskipun murah, namun tidak memotong kualitas yang diberikan. Pelayanan yang memuaskan serta kepercayaan juga bisa menjadi pertimbangan kenapa kamu harus memilih Niagahoster.

Sudah aku jelaskan semua tentang Niagahoster. Masih ragu-ragu? Silahkan baca beberapa review dab testimoni dari klien tentang layanan web hosting ini. Semua ada di tangan kamu. Lebih enak pilih murah tapi berkualitas, atau mahal tapi kualitas diragukan?


2 komentar

  1. Masih pake domain aja. Next bisa pakai niagahoster nih ...

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing Diko
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)