animonda Carny® Cat Drink, Minuman Kucing Bikin Anabul Sehat! #DikoReview


Kenalin, namanya Goldy. Kucing oyen ini udah menemaniku selama hampir 4 tahun. Kalo dilihat dari tabel usia kucing, umurnya sebanding sama usia manusia 32 tahun. Bahkan lebih tua dari aku! Meskipun begitu, Goldy masih terlihat imut, cantik dan elegan. Mungkin Goldy ibaratnya Sophia Latjuba versi kucing, makin berumur makin mempesona~

Sekarang Goldy nggak selincah seperti dulu. Hobinya makan dan tidur seharian. Atau seringnya nongkrong di belakang kaca jendela di ruang tamu, ngeliatin si Batman, kucing jantan punya tetangga yang usil.

Soal makan Goldy agak picky. Dia maunya cuma beberapa merek dry food aja. Dia pun jarang banget minum, cuma minum kalo bener-bener haus. Kebiasaan ini udah dialami Goldy sejak dia kecil. Padahal bahaya loh kalo kucing jarang minum, bahayanya bisa sampe dehidrasi, bahkan penyakit saluran perkemihan. So far Goldy belum pernah kena penyakit itu (Amit-amit jangan sampai kena!) 🙁

Ngomongin soal jarang minum dan penyakitnya yang ngeri itu, yuk mari kita bahas apa aja solusi yang bisa kita lakuin buat kucing kita. Dilansir dari Halodoc.com, beberapa langkah mengatasi kucing kurang minum : 

1. Bersihkan wadah minum setiap hari
Kucing itu mahluk yang suka bersih-bersih. Ketika dia lihat ada kotoran pada air seperti bulu atau sisa makanan, dia jadi malas minum. Nah, gantilah air bersih setiap hari dan letakkan wadah minum kucing pada lokasi yang bersih ya!

2. Letakkan beberapa wadah minum dalam rumah
Cobain deh taruh beberapa wadah minum kucing di beberapa sudut rumah. Fun fact: kucing suka minum di beberapa lokasi yang berbeda. Pastikan wadah juga punya permukaan yang lebar dan tidak terlalu dalam

3. Posisi wadah minuman yang tepat
Sebaiknya, letakkan wadah minum kucing pada lokasi yang mudah dijangkau kucing. Pastikan jangan taruh dekat dengan bak pasir untuk BAB kucing ya!

4. Coba berikan minuman kucing
Kalau kucing kamu sering mengonsumsi makanan kering, cobalah berikan minuman kucing! Salah satunya seperti animonda Carny® Cat Drink yang beberapa hari ini sudah aku cobain. Surprisingly Goldy suka! Bentar… kalian udah familiar sama cat drink belum? Emang apa sih minuman kucing itu? Yuk mari simak review pengalaman selama Goldy mengonsumsi produk ini!


Bukan sekadar minuman biasa

Karena khawatir Goldy yang akhir-akhir ini susaaah banget minum, aku mulai cari-cari produk di internet. Long short story, aku nemu produk animonda Carny® Cat Drink ini di Tokopedia. Jujur awalnya bingung, "Minuman kucing? Bedanya apa sama air putih biasa?"

Setelah aku kepoin, animonda Carny® Cat Drink itu semacam minuman untuk "menggugah selera minum" dengan irisan daging lezat yang di-packing dalam bentuk kaleng. Dari ingredient yang tertera, aku melihat tidak ada susu, biji-bijian dan soya. Tanpa pewarna dan pengawet pula. 

Cat drink ini tersedia dua rasa: rasa ikan tuna (warna biru tosca) dan rasa ayam (warna orange) dengan satu kaleng berisi 140ml . Harganya terbilang terjangkau sih, sekitar 23 ribuan aja (sering ada promo juga di Tokped!)


Goldy suka banget!

Pertama kali aku coba cat drink yang rasa ikan tuna. Pas penutup kaleng mulai dibuka, Goldy langsung mengendus-endus excited. Awalnya dia sedikit bingung, mungkin dalam batinnya dia mikir, “bentuknya air tapi kok aromanya enak ya?”

Dalam hitungan detik, Goldy terlihat lahap sekali meminum cat drink. Di dasar kaleng, ada irisan-irisan daging yang juga bisa langsung dimakan. Karena terkena minuman, tekstur irisan dagingnya menjadi lembut. Yes, Goldy jadi rajin minum nih!

Goldy favorit bangeeeet sama ikan, apalagi ikan tuna. Ketika aku coba kasih cat drink yang rasa ayam, Goldy tetap suka namun tak selahap yang rasa ikan tuna. Jadi buat kamu yang mau beli, sesuaikan sama selera anabul kalian ya~

Komposisi dari sekaleng animonda Carny® Cat Drink dibuat dengan kualitas yang oke, terdiri dari daging dan produk hewan (ayam atau ikan tuna), turunan sayur dan mineral. Ketika digabungkan, terdiri dari 2,1% protein, 0,1% lemak, 0,5 % serat kasar, dan beberapa komponen lain yang telah terverifikasi aman untuk dikonsumsi oleh kucing.


Emang sebagus apa sih animonda itu?

Buat kamu yang masih asing dengan nama produk ini, sini aku kasih alasan kenapa animonda itu sebagus itu! (based on my experience)

animonda itu diproduksi sesuai dengan penelitian dan ilmu terkini tentang nutrisi hewan yang sehat dan tepat. Alami, murni (nggak tercemar), dan bebas dari pewarna maupun perasa

Bahan natural yang digunakan 100% segar (keliatan dari warna dan aromanya sih), dan udah diawasi ketat oleh dokter hewan dan ahli gizi dari universitas terkemuka di Jerman dan Eropa

Setelah beberapa kali mengonsumsi cat drink ini, Goldy terlihat lebih segar! (karena kebutuhan cairan di tubuh dia terpenuhi kali ya?)

Buat kamu yang punya anabul yang malas dan jarang minum kayak Goldy, cobain dulu cat drink ini! Jangan anggap remeh kalo kucing jarang minum, emang kelihatan simple tapi penyakitnya nggak se-simple itu. Kalo kamu masih penasaran, coba kepoin aja di instagram mereka @animonda.id. Banyak info-info bermanfaat di sana, cus kepoin!

Sampai jumpa dan salam meooong!




Tidak ada komentar

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)