[REVIEW] Pond’s Triple Glow Serum - Serum Pencerah Wajah Terbaik?


Bagi sebagian orang (terutama aku), memilih serum wajah itu tricky banget! Setelah 3 tahun mendalami dunia skincare, aku punya pengalaman kurang enak soal serum : kadang bikin berminyak bahkan sampai bruntusan. Mostly problem yang aku alami karena kandungan dalam serum kurang cocok dengan mukaku (untuk kasus ini, aku kurang cocok dengan ingredient Vitamin C).

Emangnya serum itu penting? Kalo kata aku penting! Karena serum itu sebagai "penutup" rangkaian skincare dan kandungannya yang lebih berat dibanding lainnya (toner, facewash, moisturizer). That's how, kebanyakan serum harganya sedikit lebih mahal.

"Tripe Glow Serum?", Hal pertama yang menarik perhatianku. Pond's memang terkenal dari dulu sebagai produk yang mencerahkan wajah, tapi ini triple? Apakah serum ini se-bombastis tagline itu? Berawal dari penasaran, akhirnya aku nyobain serum ini. Yuk bahas!


Namanya Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Dengan kemasan mini berisi 7,5 gr dan dominasi warna pink, serum ini terbilang murah dan gampang didapat di drugstore terdekat. Satu yang menarik lainnya adalah sosok Wendy dari member girlgroup Kpop bernama Red Velvet sebagai Brand Ambassador Pond's Indonesia! (Yes, i'm Reveluv!)

Kandungan Serum

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum diklaim bukan seperti serum biasa, karena serum ini menggabungkan 3 key ingredient utama yaitu Gluta-Boost-C, Vitamin B3+, dan Hyaluronic Acid dengan fungsi seperti ini :

  • Gluta-Boost-C berfungsi untuk mencerahkan. Formula unik ini juga terdapat kandungan glutathione dan antioksidan yang bekerja untuk menyamarkan flek hitam
  • Vitamin B3+ (Niacinamide) berfungsi untuk melembutkan dan menyamarkan pori-pori agar terlihat glowing
  • Hyalunoric Acid berfungsi untuk melembabkan sampai ke lapisan epidermis kulit dan membuat kulit wajah berkilau
That's why, serum pencerah ini punya embel-embel "triple" karena setelah aku teliti dari kandungannya, ada 3 key ingredients yang bekerja untuk mencerahkan, melembabkan, dan melembutkan wajah. Aku juga melihat kandungan Gluta-Boost-C bekerja sampai 60x lebih efektif dari Vitamin C. Wah, pantas saja jadinya Triple Glow!



Review Pemakaian

Satu hal yang aku suka dari serum pencerah dari Pond's ini adalah teksturnya! Tidak terlalu cair, juga tidak terlalu kental. Selama aku pakai, tidak butuh waktu lama untuk si serum menyerap ke kulit. Jadi tidak ada rasa thick atau lengket saat diaplikasikan ke kulit wajah.

Untuk urusan aroma, serum pencerah ini lebih ke arah floral atau bunga-bungaan. Lembut dan enak, untungnya bukan tipe wangi yang menusuk hidung karena aku tidak terlalu suka serum yang baunya menyengat banget!

Aku memakai serum pencerah ini setelah cuci muka dan memakai toner. Setelah itu keluarkan 2-3 tetes Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan aplikasikan ke seluruh wajah. Tepuk perlahan sampai menyerap ke kulit. Aku pakai serum ini hanya saat malam hari sebelum tidur.



Kemasan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum versi mini (7,5 gr) yang aku coba terbilang praktis dan compact, karena enak dibawa untuk traveling. Dengan harga sekitar 16 ribuan, menurutku worth it untuk dibeli sebelum membeli versi yang besar (30 ml). Oh iya, produk Pond's itu gampang dicari kok, ada di drugstore atau minimarket deket rumah (bahkan sering ada promo).

Selama pemakaian 1 minggu, memang efek yang paling terasa  adalah wajah terlihat lebih cerah dan halus, bahkan saat pertama kali pemakaian. Aku juga merasa pori-pori lebih mengecil dari sebelumnya. Apakah bakal re-purchased? Of course yes! Bahkan aku merencanakan mau beli yang versi botolnya. Bisa dibilang, serum ini adalah salah satu serum pencerah wajah terbaik yang pernah aku coba.


Selain serum, Pond's juga punya Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask dalam versi sheet mask. Aku memakai mask ini seminggu sekali. Sama seperti serumnya, versi sheet mask juga terbilang murah (16 ribuan) dan gampang dicari juga. Untuk kandungan pun bisa dibilang mirip-mirip seperti serumnya.

Aku suka pakai sheet mask-nya. Saat diaplikasikan ke wajah, ada sensasi sejuk dan dingin. Somehow bikin rileks, enak banget! Jangan lupa rutin selalu ya pakai sheet mask biar hasilnya lebih optimal.

Overall, dua produk dari Pond's yaitu Tripe Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask berhasil bikin mukaku terlihat ada perubahan. Dari segi kecerahan, lebih lembut, dan pori-pori lebih kecil.

Tidak ada komentar

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)