#Review Koka Cheese Tea, Sensasi Kombinasi Minum Teh dengan Keju!


"Cari yang seger-seger yuk, matahari lagi sumringah banget ini, panas!"

Dan berakhirlah saya dan teman saya mencari minuman segar pelepas dahaga. Cuaca Semarang akhir-akhir ini sedang tidak stabil; kadang panas kadang gerimis. Susah ditebak, mirip isi hati gebetan. Kami berunding mau "ngadem" di tempat mana, sampai saya punya usul yang oke, kenapa enggak di Loffle aja?

To be honest, saya belum pernah ke tempat ini. Tapi kalau sekadar lewat di depannya, sering banget! Karena kebetulan kafe ini jaraknya deket sama rumah saya. Nama lengkapnya Loffle Pop Up Dessert, dan sesuai namanya kafe ini menyediakan dessert atau makanan ringan saja. Cukup unik, dan jarang ditemui di Semarang.

Sebetulnya, alasan utama saya pengen coba dari dulu kesini adalah : feed instagramnya (@loffle.id). Receh banget ya alesannya wkwk, tapi beneran deh kalau kalian liat instagram mereka itu kontennya rapi dengan poto dan desain yang lucu-lucu. Seolah mereka mengajak "Ayooo mampir coba dessert kita" dan saya rasa itu berhasil. Jempol buat tim kreatifnya.


Serba Kuning nan Ceria

Dengan dominasi warna kuning ceria, kafe ini punya aura yang menyenangkan dan fun. Konsep dari Loffle adalah One Stop Youth Dessert Shop, yang artinya kafe ini menghadirkan spirit-spirit anak muda yang terimplementasi dari operasionalnya. Terbukti dari semua karyawan yang bekerja di sini adalah anak-anak muda; dari kasir sampai baristanya. Bahkan, ownernya pun masih terbilang anak muda. Mungkin inilah mengapa saat saya masuk ke kafe ini auranya anak muda bangeeet!

Dan seketika langsung terinspirasi pengen punya kafe sendiri dengan konsep anak muda ginian, 
seruu pasti (someday, aamin!)

Sebenarnya Loffle ada 2 tempat, pertama di daerah Tembalang (Uptown Store) sedangkan yang kedua (yang saya kunjungi) ada di daerah Pleburan (Downtown Store). Dua-duanya punya persamaan, lokasinya strategis dekat dengan kawasan kampus. Moment-nya pas banget abis pusing mikir skripsi langsung mampir nongkrong di sini.

Menurut saya pribadi, tempatnya terbilang sedikit sempit. Tapi justru karena sempit, terasa lebih intense sewaktu saya dan teman saya nongkrong di sini. Dekat sama barrista-nya yang sedang meracik minuman, koki yang sedang memanggang toast lengkap sama aromanya, suara saut-sautan orang-orang yang sedang ketawa, dan semuanya menyatu menjadi sebuah irama yang enak didengar.

Note : Kafe ini cocoknya buat kamu yang pengen nongkrong 2-4 orang


Teh Campur Keju, Koka Cheese Tea!
Bingung, begitulah reaksi pertama saya ketika melihat daftar menu di Loffle. Memang sekarang ini sedang ngetren serba keju alias apa-apa dikasih campuran keju; martabak keju, ayam geprek mozarella, bakso keju dan lain sebagainya. Sebagai orang yang suka keju, saya sih enjoy aja menikmati semua makanan serba keju tersebut, karena makin endeus rasanya.

Tapi beda ceritanya kalo minuman campur keju. Karena orangnya penasaran, maka waktu itu nyobain minuman dengan nama Koka Cheese Tea. Masih ada pertanyaan mengganjal, ini kejunya diblender sama teh apa gimana?

"Oh engga gitu mas, jadi kejunya itu dalam bentuk foam 
yang ada di permukaan tehnya mas, itu namanya Koka Cheese Tea"

Ooooh, saya manggut-manggut. Setelah dijelasin panjang lebar sama mbak-mbak berkerudung merah dibalik meja barista dengan senyum aduhai (duh gagal fokus) akhirnya saya memutuskan memilih Koka Cheese Tea rasa original, sedangkan teman saya Koka Cheese Tea rasa green tea.

NOTE : Ada 8 variasi Koka Cheese Tea yang bisa dipilih sesuai selera : Original, Green Tea, Thai Tea, Apple Tea, Lychee Tea, Blackcurrant Tea, Yakult Tea, Matcha Latte. Harga Koka Cheese Tea dibanderol antara 15ribu-19ribu.

Rasanya? overall, love it and i mean it! Kombinasi khas rasa teh yang manis sedikit sepet dipadukan sama cheese foam yang gurih menjadikan sensasi yang seger. Untuk varian green tea, rasa tehnya lebih strong daripada yang original. Bakal balik lagi kesini dan nyobain varian lain. (In my opinion, lebih suka varian original daripada green tea)

Yang membuat Koka Cheese Tea spesial menurutku di cheese foam itu. Tidak terlalu banyak bubble-nya dan lembut. Gerah karena terik matahari siang kala itu langsung terobati saat nyeruput Koka Cheese Tea ini. :D

Daaan ini dia another special from Koka Cheese Tea, cara minumnya (yang ternyata ada tata caranya biar rasanya makin nikmat)


Dan memang setelah nyobain minum Koka Cheese Tea dengan cara di atas, surprisingly rasanya lebih enak. Saat diseruput, aliran tehnya akan melewati cheese foam dan sensasi perpaduannya menjadi nikmat saat masuk di mulut. Buat kamu yang ngga suka keju, tenang aja rasa kejunya engga bikin enek kok. Koka Cheese Tea ini bisa banget jadi moodbooster!

Saat waktu menunjukkan pukul 3 sore, suasana kafe perlahan menjadi lebih ramai. Anak kuliahan bahkan pekerja kantoran hilir mudik menikmati sajian di kafe ini. Karena penasaran, saya tanya kepada mbak-mbak kerudung merah dan dia menjawab kalau memang memasuki sore sekitar pukul 4-6 sore Loffle bakal ramai pengunjung. Mungkin mereka sama seperti saya, penasaran sama Koka Cheese Tea. :p


Dessert Sehat!

Selain Koka Cheese Tea, saya juga memesan smoothie dengan nama Toxic Flush. Dilihat dari namanya, mungkin maksudnya dengan dessert ini kita bisa mem-flush racun-racun yang ada di badan kita. Loh kenapa gitu? Karena dessert ini menyehatkan euy! Coba lihat, isinya bertaburan buah-buah tropikal yang kaya vitamin. Semangkuk gini harganya 20 ribu, worth it sih menurutku.

Smoothie ini perpaduan dari pisang, buah naga, pepaya serta jus apel dan diberi toping granola, potongan pisang dan kiwi. Asli, ini nagih banget rasanya, enak! Perpaduan smoothie yang lembut manis dengan toppingnya yang bertekstur keras dan lunak, kombinasinya enak di mulut.

Kalau misal kamu mager pergi ke Loffle? Tenang saja karena seperti kata mbak-mbak berkerudung merah, Loffle ini sudah bermitra dengan Go-Food yang memudahkan kamu pesen Koka Cheese Tea atau dessert lainnya cuma dengan aplikasi aja.


Kepuasaan Pelanggan Nomor Satu

Asyiknya, untuk pelanggan baru akan diberikan kartu reward dengan nama yellowcard secara cuma-cuma alias gratis. Setiap kamu beli satu dessert maka akan diberi satu stamp dan saat terkumpul 10 stamp maka bisa ditukar dengan 1 dessert gratis. Karena saya waktu itu beli Koka Cheese Tea original dan Toxic Flush maka saya udah dapat 2 stamp. Kurang 8 lagi bakal gratis cihuy!

Selain itu, kartu ini juga berisi nama serta email kita. Nah, ini nih uniknya lagi karena di Loffle menggunakan e-receipt yang nantinya akan dikirim melalui email. Program ini mendukung go-green dimana mengurangi konsumsi kertas. Menurut saya ini keren sekali solusinya, patut diberi apresiasi setinggi-tingginya.

Dengan sajian Koka Cheese Tea serta dessert lainnyaa yang unik dan nikmat, maka tak heran kalau Loffle ini mendapat peringkat kedua sebagai Best Dessert Restaurant )versi TripAdvisor) di Semarang loh! Memang saya akui, Loffle ini memang paket komplit. Sajian enak, pelayanan nomor satu serta konsepnya yang out of the box.

Kalau kamu sedang di Semarang, mampirlah di Loffle ini. Jangan lupa ajak saya hehehe. Saya berharap Loffle bisa membuka cabang-cabang di luar kota dan makin sukses. Aaminn.

***


Nama : Loffle Pop Up Dessert + Bar
Lokasi : Jl. Singosari Raya No.28, Pleburan, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50241,
              Indonesia.
Buka : 11.00-22.00
Instagram : @loffle.id
Rekomendasi Diko : Koka Cheese Tea Original & Toxic Flush
Harga menu :
    - Koka Cheese Tea Original - Rp. 17.000,-
    - Koka Cheese Tea Green Tea - Rp. 19.000,-
    - Toxic Flush - Rp. 20.000,-

6 komentar

  1. Jauh y di Semarang ,coba di Jakarta :)

    BalasHapus
  2. Eh,, waktu denger kata keju dijadiin toping untuk minuman aku juga mengernyit & gagal paham. Yg terbayang waktu itu kalo teh ini bakalan eneq,, apalagi aku nggak doyan susu. Tp atas nama penasaran, pas temen beli aku ikut ngicip dong. Eh,, kok ternyata enak yaaa.
    Is it just Koka cheese tea atau semua cheese tea emang punya rasa unik begini,,,

    BalasHapus
  3. Kalo kesana lagi ajak aku dong dikoo hehe

    BalasHapus
  4. Emang enak ya koka cheese tea ini,nggak eneg

    BalasHapus
  5. Tuuh kan, emang enak Koka Cheese Tea nya, hihi. Toxic Flush nya juga seger banget, aku jadi pengen nyicip lagi

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)