Tantangan #OOTD bersama Diko


Hai, selamat datang kembali di blog yang kata si empunya bakal rajin nulis tapi ngga nulis-nulis juga. Sebuah kalimat pembukaan yang menohok diri sendiri, tepat di bagian hati terdalam, seolah ia berkata "KAU BLOGGER DUSTA, DIKO."

Iya, iya, sebelumnya maafkan diri ini yang sering banget bilang bakal rajin ngeblog tapi berakhir cuma wacana saja. Mengawali bulan November, mari hadirkan kembali janji-janji manis supaya menjadi blogger yang setia menulis. Mari tengadahkan tangan bersama dan berdoa agar Diko menjadi orang yang konsisten dan tak labil. Aamiin.


Kali ini aku mau sharing tentang #OOTD. Udah tau belum apa itu OOTD? Itu lho, aktifitas poto-poto seluruh badan yang kelihatan outfit dari ujung atas rambut sampai jempol. Pamer fashion, kasarannya. Pokoknya, apa yang lagi dia kenakan hari itu juga, jepret. Itulah mengapa OOTD dirapal Outfit Of The Day.

Bentar, jangan salah tangkap dengan kata pamer. Selama pamernya positif; memotivasi, memberikan ide baru, mendapat info baru, you're on the right track. Semua sosmed diciptakan untuk ajang pamer, maka pamerlah secara positif.

TBH atau kepanjangan dari to be honest, aku suka ngikutin perkembangan fashion dari hari ke hari. Gatau kenapa, asyik aja gitu lihat orang pakai baju yang stylish dan modis dengan perpaduan warna sama corak yang unik gitu. FYI yang artinya for your information, walaupun suka dunia fashion, nyatanya pakaianku juga ngga stylish-stylish amat. B aja, yang artinya Biasa aja.


Cuci Gudang di Almari Diko

Begitulah aku menyebutnya kali ini, cuci gudang. Ada sebuah almari setinggi kira-kira 2,5 meter di kamarku yang berisi semua pakaian yang aku punya. Lengkap dari baju, kemeja, celana, celana kesempitan, celana jaman SMP, celana tetangga jaman SMP yang kesempitan, serta outfit "gudang" lain yang tak tau asal-usulnya. Entah dari kapan.

Maka muncullah sebuah ide, kenapa engga bongkar aja dan mix-match lalu ber-OOTD riang? Seolah semesta sedang berselaras, aku teringatkan info tentang lomba poto sebuah cemilan yang temanya tentang OOTD dari instagram. Bah. Diko denger kata lomba? 2 hari 2 malam tak pejamkan mata, tersentil ambisiusnya. Narsis iya, lomba pun iya. Sambil menyelam minum air.

Setelah proses pilah-pilih outfit selesai, kamera siap action, pose seadanya yang dibuat-buat, inilah persembahan 9 buah #OOTD yang aku harap, kalian engga ilfeel dibuatnya. 


Kiri - outfit sedang nongkrong outdoor. Aku memadukan Batik Cirebon Trusmi warna biru langit sama kaos oblong hitam dan celana pendek one-toned krem. Keberadaan dan eksistensi Batik Biru yang tak ku kenal sebelumnya ini, masih menjadi misteri sampai sekarang. Sepertinya punya temen yang kebawa? Entah. Kalau barang sudah masuk garis teritorialku, maka hak milik berubah tuan. Tapi serius, aku suka sama batik ini.

Tengah - outfit sedang (sok) sibuk menghadiri acara. Anyway sekarang lagi musim hujan dan cuaca sedang dingin, jadi aku suka pakai sweater dari almarhum Mbah warna cokelat ini biar anget. Dibalik sweater ada kemeja putih lengan panjang. Aku suka pakai kacamata bulet gitu, mirip sama Harry Potter. Inisialnya aja sama lho, Handiko Pebrianto. Sama-sama H dan P. Cocoklogi memang tak pernah salah.

Kanan - outfit sedang ingin mencoba ... hardcore. Ini terlihat sedikit memaksa sih sebenarnya HAHA jadi itu jaket denim punya kakak cewek yang entah mengapa ada di lemariku, masih menjadi misteri. Jadi sekalian aja di mix-match sama kaos, topi, jeans, sepatu serba hitam. Selalu suka pakai warna hitam, bikin lebih pede, pun efek kulit terlihat lebih putih macam oppa-oppa itu.





Kiri - outfit sedang ngampus. Dari semua kombinasi, aku paling suka sama yang ini. Semua serba denim! Dari kemeja, jeans sampai ransel. Seharusnya pakai sepatu denim juga, namun berhubung hilang entah kemana, jadi pakai sneaker warna biru sebagai pengganti. Ini tips buat kamu cowok berperawakan kurus : gulung lengan kemejamu biar keliatan lebih berisi di bagian lengan atas.

Tengah - outfit sedang belanja atau ... mau mijit mas? I'm not really sure about the sunglasses karena waktu itu (lagi-lagi) (yang entah mengapa) nemu kacamata di almari. Boleh nih buat aksen pemanis, batinku. Karena hidupku sudah pahit, maka perlu yang manis sikit-sikitlah. Aku suka kombinasi warna cerah di outfit ini, keliatan lebih fresh.

Intermezzo : beneran asing sama polo shirt dan celana pendek yang aku pakai ini. Beneran engga pernah merasa beli atau dikasih sama siapapun. Sungguh ajaib sekali almari di kamarku. Andai saja bisa menemukan jodoh di dalamnya. Ya.

Kanan - outift sedang hunting foto. Kalau kamu ngeh, itu kamera model jadul yang engga bisa nyala. Lagi-lagi, alasan pemanis. Semua yang aku pakai itu berasal dari jaman-jaman masih SMA, maka tak heran keliatan ABG-looks gitu. Seru sih, sesekali mau coba pakai konsep gini. *lalu inget umur udah tua*



Kiri - outift sedang ingin membaca di perpustakan (baca : wifian gratis). Another my fav outfit, sweater biru dongker dengan simbol logo Harvard University terpampang di sebelah dada kiri. Menambah rasa halu tingkat tinggi. Berasa seperti, hey aku kuliah di Harvard loh! liat nih ada logonya! Ya, sebuah kebanggaan halu. Aku suka pakai kaos kerah dibaliknya, dan tas selempang biar efisien.

Tengah - outfit sedang hunting foto namun lebih serius, karena lagi nenteng tripod. Konespnya santai, dengan kaos oblong kartun ditambah kemeja flannel merah kotak-kotak. Tips nih, outift berbahan flannel jangan dicuci pakai mesin cuci, pakai tangan biar engga mberedel bahannya.

Kanan - outift sedang mau ngapel ke pacar ... yang mana? Ya, sebut saja sedang prepare untuk ngapel ke pacar mendatang. Aku pakai kemeja lengan panjang biru tua yang ada aksen warna biru mudanya. Aku suka pakai kemeja ini kalau cuma malem aja, bahannya panas.



Begitulah OOTD yang biasanya aku kenakan. Kebanyakan outfit yang aku punya cuma one-toned atau two-toned doang, tanpa corak ini-itu, pokoknya serba minimalis. Karena aku memang suka yang minimalis. Apakah mau dilanjut OOTD-an part 2? Sepertinya iya, nunggu mood dateng aja. *anaknya labil

All i have to say is, fashion is about confident. Sebagus apapun modelnya, semahal apapun brandnya, kalo kita engga nyaman, jatuhnya outfit yang kita pakai enggak bernyawa. Kalo kamu, gimana sih style #OOTD yang kamu banget?

Akhir kata, semoga salah satu #OOTD di atas ada yang nyantol menang lomba. AAMIIN. Janji deh, kalo menang mau nazar bikin giveaway. Giveaway apa? masih rahasia~


9 komentar

  1. OOTD ku kaos merah wkwkkw... Semoga menang dan nazarnya hadiah aipunnya buat hadiah giveaway yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merah membara ya kak. Aamiin! Tapi.... kok... aipunnya buat giveaway..

      Hapus
  2. Amieeen. Semoga nyangkut ya. Tapi biasanya sih nyangkut ya hehehe :)

    BalasHapus
  3. Kurang warna warni outfitnya biar kaya Park Ji Hoon wanna one ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWK park ji hoon kak fashion diseaster kan ya kata anak-anak P101 :))

      Hapus
  4. Iisssh...sekarang narsis abis euy :p

    BalasHapus
  5. Weh cakep-cakep style-nya Dikoo.. aku juga pengen bikin style suami aku kayak gini biar keliatan lebih muda tapi kok ya ra mantesi haha. Apalagi kebanyakan layered outfit ya.. Surabaya panas, suami ndak betah :(

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, link hidup akan dihapus. Terimakasih sudah membaca :)